Senin, 15 Maret 2010

Tips lancar berbicara bahasa inggris

Banyak sekali orang yang merasa kesulitan dalam belajar berbicara bahasa inggris, kita tahu bahwa bahasa inggris merupakan bahasa yang paling banyak di gunakan di seluruh dunia. Bahasa inggris juga merupakan bahasa yang wajib kita kuasai selain bahasa indonesia.
Banyak sekali orang yang mencari cara bagaimana agar lancar berbicara dalam bahasa inggris, berikut ini ada beberapa tips lancar berbicara bahasa inggris yang patut di coba:

1. Mulai lah dengan mengucapkan kalimat sederhana yang sering kita dengar sehari-hari, kalimat yang kita ucapkan tidak perlu panjang, yang penting pengucapannya tepat.

2. Jangan pernah takut salah, jika kamu masih merasa ragu dengan kalimat yang kamu ucapkan, kamu bisa menanyakan kepada guru bahasa inggris mu atau melihat ejaannya di kamus.

3. Carilah tempat yang sunyi, hal ini di maksudkan agar kamu bisa lebih fokus dalam berbicar.

4. kamu juga bisa memperlancar bahasa inggris kamu ketika kamu menonton film berbahasa inggris, dengarkan beberapa kata yang dapat kamu pahami dan kamu ingat, kemudian ucapkan kembali kata-kata tersebut.

5. Berlatih berbicara dan membuat kalimat dalam bahasa inggris adalah satu hal yang berbeda, jika kamu benar-benar ingin lancar berbicara, jangan pernah ragu untuk mengucapkan kata-kata tsb. hal ini akan melatih lidah kamu supaya lebih fasih.

semoga tips lancar berbicara bahasa inggris ini bermanfaat.

Saran dan komentarnya saya tunggu!!

7 komentar:

  1. Terima kasih atas tips yang diberikan. Saya juga biasanya menyanyikan lagu yang berbahasa inggris agar saya lebih pede dalam mengucapkan kata-kata dalam bahasa inggris.

    BalasHapus
  2. thank you..

    i'll try it..

    :D

    BalasHapus
  3. thank you


    I like you

    BalasHapus